Senin, 29 Februari 2016

Rio Aman Satu Musim

BARCELONA-Posisi Pembalap tim Manor Racing, Rio Haryanto, dipastikan aman sepanjang musim balap 2016. Setelah beredar kabar apabila tim asal Inggris tersebut bakal mencari sponsor lain.


Mengutip Sportsmole, kemarin (28/2), Manor disebut berhasrat mencari sponsor lainnya guna menunjang kebutuhan tim sepanjang musim. Saat ini, Pertamina jadi salah satu sponsor resmi Manor setelah membantu dana sebesar 5 juta euro dari total 15 juta euro yang dibutuhkan.

Piers Hunnisett selaku manajer Rio menegaskan posisi pembalap kebanggaan Indonesia tersebut telah di konfirmasi. Sebab itu, terkait kontrak ia mengatakan bahwa semua kebutuhan tak menemui kendala.

"Semua dikonfirmasi untuk sepanjang musim," kata Hunnisett. Sejauh ini Manor puas dengan semua pembalapnya, termasuk Rio. Bos Manor Dave Ryan menegaskan, dirinya cukup senang dengan performa pembalap kelahiran Solo, saat mengaspal pada tes pramusim di Barcelona, beberapa waktu lalu.

Sementara itu Manor Racing tidak akan memperpendek hidung mobil untuk mengikuti langkah tim-tim Formula 1 lainnya, demikian dinyatakan pemimpin tim, Dave Ryan. "Ya, memang ini sedikit berbeda dengan yang lainnya!" kata Ryan seperti dikutip dari ESPN F1. "Yang bisa saya katakan hanyalah hal ini cocok untuk kami."

Mobil-mobil F1 di musim baru memang memiliki rancangan hidung yang lebih pendek dibandingkan dengan 2015. Sauber yang belum meluncurkan mobil baru juga diprediksi akan mengikuti tren tersebut.

Mercedes, tim yang menyuplai mesin Manor, menjadi tim dengan hidung paling pendek di F1. Pada sesi pra-musim pertama, Mercedes juga menguji coba rancangan radikal mereka pada hidung mobil. Banyak dari tim-tim besar menggelontorkan banyak yang untuk memiliki hidung yang pebih pendek untuk mendapatkan keuntungan aerodinamis. Tapi Ryan mengatakan bukan uang yang menghalangi mereka mendapatkan rancangan baru.

"Bisa dibilang memperpendek hidung adalah pekerjaan besar. Dari sudut pandang kami, hal itu tidak akan membuat perbedaan yang begitu besar dari sisi performa. Karena itulah kami bertahan dengan yang kami punyai."

Bukan berarti Manor tidak memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan musim lalu.

Pada 2015, Manor yang sempat didera krisis finansial lebih memilih menggunakan sasis musim 2014 dan mesin 'bekas' Ferrari. Setelah mendapatkan sokongan dana dari Stephen Fitzpatrick, Manor kini disuplai mesin Mercedes dan juga transmisi dari Williams.

Menurut Ryan, sejak tahun lalu tim nya telah memfokuskan diri pada pengembangan mobil saat ini.

"Kami tidak melakukan apapun pada mobil tahun lalu, karena tidak ada manfaatnya. Waktu kami telah dihabiskan berfokus pada mobil (musim) ini." "Sejak semula niat kami adalah memiliki mobil baru untuk musim ini. Ini yang kami punyai, ini semua baru. Bisa dikatakan bahwa inilah yang terbaik yang kami punyai saat ini." Pungkasnya. (spt/rak)

Boulevard

About Boulevard

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.