Kamis, 13 Agustus 2015

Konser ala Stand-Up Comedy

SATU bulan lagi, Andien Aisyah Haryadi, 29, akan menggelar konser tunggal. Penyanyi jazz yang baru saja melepas masa lajangnya itu akan mengemas konsernya bertajuk Metamorfosa tersebut dengan gaya yang berbeda. Kabarnya, konsep itu belum pernah dilakukan solois di negeri ini.

Tak hanya bernyanyi, ia bakal mengocok perut penggemar nya lewat penampilan stand-up comedy. “Ini 15 tahun aku berkarir, aku harus memberikan visualisasi yang bagus. Awalnya memang mau memberikan gimmick yang berbeda, enggak cuma tarian saja. Akhirnya standup comedy,” ungkap Andien, ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam (11/8).

Meski memiliki bekal public speaking yang baik saat mengenyam pendidikan di tingkat perguruan tinggi, Andien mengaku bahwa dirinya tetap saja tidak percaya diri menjadi comic. Bahkan, ia sampai harus berguru kepada Ernest Prakasa yang juga telah menggeluti dunia stand-up comedy.

“Kenapa Ernest? Karena kemarin aku lihat Happinest (tur stand-up comedy Ernest) terus suka. Ya sudah makanya jatuh pilihan kepada Ernest. Hari ini pertemuan kedua. Aku merasa sudah lumayan terbuka gambarannya mengenai stand-up itu sendiri,” jelas pelantun Gemilang itu. “Andien punya basik bagus. Jadi, sebetulnya tinggal diarahkan saja sama dikasih tekniknya. Yang penting dia enggak gugup,” timpal Ernest dalam kesempatan yang sama.

Sayangnya, Andien belum mau menjelaskan pada lagu apa stand-up comedy itu ia sisipkan. Ia juga masih bertekateki mengenai materi lawakan yang bakal ia bawakan nanti. “Ada pokoknya, tunggu saja,” tutup Andien. Konser Metamorfosa dijadwalkan bakal digelar pada 15 September 2015. Acara tersebut akan berlangsung di JCC Plenary Hall, Senayan, Jakarta Pusat.(kho/c2/opi)

Boulevard

About Boulevard

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.